fbpx
preloader

Dental bleaching

Hai dokgiers, apakah kalian punya masalah gigi yang kuning, contohnya seperti ini, nah kalau punya masalah gigi kuning baiknya jangan asal sembarang menggunakan produk pemutih gigi enggak jelas yang dijual bebas ya kenapa? karena belum tentu hasilnya sesuai dengan yang dijanjikan dan bisa jadi produk abal-abal tersebut mengandung bahan yang berbahaya loh baiknya jika dogers ingin memutikan gigi konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter giginya, nah nanti dokter gigi akan memberikan alternatif perawatan salah satunya adalah dengan pemutihan gigi atau dental bleaching dan dental bleaching itu ada dua jenis yaitu yang pertama dilakukan di rumah dan yang kedua adalah in office dental beaching dilakukan di klinik. Kedua jenis perawatan ini itu harus dalam pengawasan dokter gigi ya, nah ini adalah contoh proses perawatan in office bleaching, jadi dia langsung disinar ya dan hanya dalam waktu 1 jam hingga 1 setengah jam. Perawatan ini dilakukan tiga kali pengaplikasian ya, nah ini adalah contoh before dan contoh afternya, nah bisa terlihat warna giginya berubah jauh ya dari yang lebih kuning menjadi lebih putih, Nah jadi dokgiers apakah sudah siap untuk memiliki gigi yang lebih putih, nah silakan konsultasikan dengan dokter giginya ya.

 

Apa Itu Dental Bleaching?

Jenis-jenis Dental Bleaching

Terdapat beberapa metode dental bleaching yang umum digunakan, antara lain:

  1. Pemutihan Gigi di Klinik
    Proses ini dilakukan oleh dokter gigi profesional di klinik. Mereka akan menggunakan gel pemutih yang lebih kuat daripada produk yang bisa dibeli di toko untuk hasil yang lebih cepat dan efektif.
  2. Penggunaan Trays Pemutih Gigi
    Trays pemutih gigi adalah alat yang dipasang di mulut untuk mengaplikasikan bahan pemutih. Trays ini biasanya dibuat khusus sesuai dengan bentuk gigi pasien.
  3. Pemutihan Gigi Berbasis LED
    Metode ini melibatkan penggunaan lampu LED untuk mempercepat proses pemutihan gigi. Lampu LED membantu aktivasi bahan pemutih sehingga hasilnya lebih cepat terlihat.
  4.  

Siapa yang Cocok untuk Dental Bleaching?

Manfaat Dental Bleaching

Beberapa manfaat dari dental bleaching antara lain:

  • Meningkatkan Kepercayaan Diri
    Senyum cerah dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang dalam berkomunikasi dan tampil di hadapan orang lain.
  • Menghilangkan Noda pada Gigi
    Proses bleaching dapat menghilangkan noda dan perubahan warna pada gigi akibat konsumsi kopi, teh, atau merokok.
  • Hasil yang Cepat
    Beberapa metode dental bleaching menawarkan hasil yang terlihat dalam waktu singkat, membuat senyuman Anda lebih cerah dalam sesaat.
  •  

Perawatan Pasca Dental Bleaching

Setelah menjalani prosedur dental bleaching, perlu melakukan perawatan pasca untuk mempertahankan hasil yang dicapai. Beberapa tips perawatan setelah dental bleaching antara lain:

  • Hindari Makanan atau Minuman yang Berpotensi Mewarnai Gigi
    Makanan atau minuman seperti kopi, teh, anggur merah, atau soda dapat mempengaruhi warna gigi. Hindarilah konsumsi berlebihan untuk mempertahankan hasil bleaching.
  • Rutin Menjaga Kebersihan Gigi
    Menjaga kebersihan gigi dengan menyikat gigi secara teratur dan menggunakan benang gigi dapat membantu mempertahankan warna putih gigi.
  •  

Kesimpulan

Dental bleaching adalah solusi populer untuk mendapatkan senyum yang cerah bersinar. Dengan memahami prosedur, manfaat, dan perawatannya, kamu dapat memutuskan apakah prosedur ini cocok untukmu. Tetapi, ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum menjalani prosedur apapun terkait perawatan gigi. Semoga informasi dari dokgidentalclinic.com ini bermanfaat untukmu!

error: Content is protected !!