fbpx
preloader

Perawatan gigi pada ibu hamil (part 2)

 Nah sebenarnya saya memang ada penelitian itu, penyakit di mulut itu kan contohnya kayak gigi lubang atau misalnya sisa akar atau karang gigi gitu kan sebenernya bakteri-bakteri juga ya kuman-kuman juga gitu. Nah itu tuh memang disaranin untuk diminimalisir gitu misalnya kita lagi hamil karena katanya tuh kalau di penelitian itu kalau radang gusi sih sebenarnya radang gusi itu karena biasanya terlalu banyak kerang giginya gitu pas ibu hamil itu suka jadi bikin kemungkinan anak lahir prematur tuh lebih tinggi gitu sama kemungkinan anak lahir berat badannya rendah tuh lebih tinggi gitu sih cuma itu kan kemungkinan ya, maksudnya enggak selalu harus wajib kayak gitu gitu cuman ya memang kan ya untuk supaya kita ngerendahin kemungkinan ituu kan baiknya kan dialing dulu heeh baiknya kan di bersih dulu karenang giginya atau ya kalau misalnya ada yang harus diperawatan diperawatan dulu giginya gitu sih karena menurut pengalaman pribadi juga nih kalau misalnya lahiran itu tuh justru malah enggak ada waktu gitu buat kita ke dokter gigi, jadi sebenarnya pas hamil itu lebih banyak banget sih waktu untuk apa ya ngawat gigi gitu perawatan gitu gitu sih kalau misalnya udah lahiran soalnya kan kita fokusnya pasti ke bayi gitu. Baiknya sebelum hamil paling baik tuh maksudnya soalnya kan semuanya boleh-boleh aja gitu kan Terus nggak ada batasan terus juga bisa fokus gitu kan sebelum hamil.


Terima kasih sudah membaca artikel dari dokgidentalclinic.com

error: Content is protected !!