fbpx
preloader

Perawatan gigi pada ibu hamil (part 1)

Bisa-bisa aja sih heeh terutama tuh kalau misalnya yang kayak sebelum hamil tuh justru malah lebih bagus kalau misalnya ke dokter gigi dulu dilihat dulu masalahnya apa diperiksa dulu mana yang kira-kira bisa nyebabin masalah nanti pas sudah hamil, idealnya kan memang sebelum hamil atau sebelum nikah atau tapi kalau misalnya udah hamil juga enggak masalah sih karena kalau misalnya perawatan gigi itu cenderung aman-aman aja sih buat ibu hamil, mungkin memang kecuali pencabutan ya kalau pencabutan memang harus ada persetujuan dari dokter kandungannya, cuman kalau misalnya perawatan lain sih aman terus juga paling aman sih memang di trimester kedua gitu. Malah disaranin terutama yang kayak lubang-lubangnya masih kecil gitu itu sering banget sih aku kayak pasien mau nambal gigi atau udah ada gigi yang ngilu sering nyelip makanan terus kayak ditanya lagi hamil enggak bu gitu terus iya lagi hamil hamil berapa bulan gitu oh baru 2 bulan dok atau baru 3 bulan paling sih cuma ditanya doang lagi apa mual-mual enggak bu soalnya kan kalau mual kan lebih hati-hati kan kita masuknya takutnya dengan alat-alat gigi itu jadi memicu refleks muntahnya gitu cuman kalau selebihnya sih aman sebenarnya. Terus juga kalau trimester akhir itu kan biasanya ibu-ibu hamil ah agak engap gitu kan susah mau napas tuh kayak udah gitu udah ngos-ngosan gitu tu, nah itu kan jadinya kalau rebahin ke belakang gitu kan jadi agak engap gitu kan makanya agak kurang nyaman kalau di trimester akhir tapi tetap bisa juga jadi kursinya agak dibuat tegak jadi enggak terlalu rebah ke belakang gitu jadi aman-aman aja tapi paling nyaman sih di trimester dua gitu.

 

Terima kasih sudah membaca artikel dari dokgidentalclinic.com

error: Content is protected !!