fbpx
preloader

Anak-anak sudah pasti sangat menyukai makanan yang manis-manis, seperti permen atau cokelat. Tidak ada yang salah sama kegemaran ini. Yang perlu dilakukan orangtua dan anak adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut anak agar tidak terjadi lubang di kemudian hari. Dimulai dari kebiasaan kecil sejak kecil, akan membantu gigi si buah hati tetap sehat. Yuk, mulai dari sekarang!

1. Sikat gigi setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Saat si kecil berusia 0-6 bulan, Moms dapat membersihkan mulutnya dengan menggunakan kain kasa atau sikat gigi khusus bayi tanpa pasta gigi. Pada usia 18-24 bulan, beri si Kecil kesempatan untuk memegang sikat gigi sendiri.

2. Bilas air putih setelah minum susu atau makan makanan yang lengket. Bila si kecil sudah berusia 6 bulan biasakan setelah minum susu untuk membilasnya dengan minum air putih, karena sisa susu (khususnya susu sufor) dapat menjadi zat pembentuk lubang pada gigi.

3. Cukupi asupan serat dan vitamin. Untuk memperkuat gigi susu pada anak, bisa dilakukan dengan rajin memberikan asupan buah dan sayuran. Buah-buahan seperti jeruk dan stroberi memberikan asupan vitamin C untuk gigi susu, serta susu dan keju yang kaya kalsium mengandung vitamin D yang menjadi asupan yang baik bagi email gigi dan berfungsi sebagai pelindung terhadap bakteri perusak gigi.

4. Jangan lupa.. untuk cek rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali ya! Biasakan sejak dini untuk mengajak si kecil memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya ke dokter gigi. Dokter gigi akan membantu mengecek lubang pada gigi lebih detil. Di DOKGI Dental Clinic, memiliki pendekatan khusus serta tim DOKGI Kids yang handal agar si kecil merasa nyaman dan tidak takut dengan dokter gigi.

 

Bagi kamu yang ingin ke dokter gigi tanpa sakit, Yukkk ke klinik gigi bsd, kami tunggu kedatangan kalian yaaa ☺️

error: Content is protected !!